Transaksi “Online” Terus Melonjak

Penetrasi internet yang begitu cepat membuat transaksi melalui online akan meningkat tajam. Visa memprediksi, 2012 mendatang jumlah transaksi online akan mencapai 183,9 juta dollar atau naik tiga kali dalam jumlah transaksi online 2008.

Country Manager Visa Indonesia Ellyana C Fuad mengatakan, kenaikan transaksi ini disebabkan tajamnya kenaikan belanja online di Asia Pasifik. “Infrastruktur yang memadai di negara-negara Asia Pasifik membuat masyarakat makin banyak menggunakan fasilitas penjualan online,” ujarnya Rabu (16/12/2009).

Selain itu, lanjut Ellyana, kenaikan ini juga disebabkan karena semakin mudahnya orang bertransaksi untuk membeli barang-barang di luar negeri. “Orang hanya butuh waktu 7 detik untuk melaksanakan transaksi di online,” tambahnya.
Survei Visa menunjukkan, hampir sembilan dari sepuluh (89 persen) orang yang berpartisipasi dalam Visa eCommerce Consumer Monitor mengatakan, mereka telah berbelanja online dalam 12 bulan terakhir.
Sekadar catatan, sepanjang tahun 2008 ada 1,57 miliar orang yang bertransaksi di internet, di mana 650 juta transaksi dari Asia Pasifik. Saat ini Visa telah melakukan kerja sama dengan 17 bank di Indonesia untuk transaksi online.

Kenaikan transaksi dengan online membuat Visa melakukan kerjasama dengan 17 bank yang ada di Indonesia, hal ini dilakukan untuk memperluas kemudahan dari setiap pengguna Visa. Proses kerjasama akan sangat menguntungkan berbagai pihak, terutama pengguna Visa. Transfer pengetahuan dari bentuk kerjasama akan menghasilkan terobosan-terobosan baru bagi perkembangan proses transaksi secara online
http://bisniskeuangan.kompas.com/read/xml/2009/12/17/09142826/transaksi.online.terus.melonjak

This entry was posted in Case of Knowledge Management. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *