Enterprise System [IV]

  1. 1. Gambar di atas adalah mengenai faktor-faktor yang perlu diperhatikan di dalam perkembangan sebuah aplikasi / system. Jelaskan maksud dari gambar tersebut  ?


@ Increasing ease of use to boast the user population

Aplikasi dibuat semudah mungkin sehingga mudah dipergunakan oleh user. Maka akan semakin banyak user yang menggunakan aplikasi tersebut, dengan demikian prosesnya akan menjadi lebih cepat dan implementasinya akan menjadi lebih mudah.

@ Providing enhancement to current applications

Memperbaiki atau menyediakan aplikasi yang lebih baik dari aplikasi yang sudah ada,  hal ini dilakukan dalam rangka melakukan pengembangan(development) terhadap aplikasi/system tersebut. Sehingga seiring dengan perkembangan jaman dan perkembangan teknologi yang selalu berubah, maka akan dengan mudah dalam menghadapi perkembangan tersebut.

@ Adding more personalized products and services

Penambahan produk dan jasa sesuai dengan kebutuhan user /fleksibel, dengan penambahan tersebut sehingga user dapat dengan mudah dalam memilih prodak dan jasa serta mendapatkan pelayanan yang lebih..

  1. 2. Jelaskan apa yang dimaksud Web based Enterprise Management , hubungannya dengan ERP dan keuntungannya ? Berikan contoh  !


WBEM adalah konsep yang mencangkup seluruh proses dari sebuah enterprise berbasis

web sehingga dapat diakses dimana saja, kapan saja, dengan otorisasi tertentu.

–      Hubungan dengan ERP

WBEM merupakan pengembangan konsep ERP sehingga dapat diakses berbasis web.

–      Keuntungannya : dapat diakses dimana saja dan kapan saja sehingga memudahkan proses pertukaran informasi.

–      Contoh : Online SAP yang dapat diakses dalam bentuk Web

  1. 3. Jelasakan Basic assumptions hubungan antara e-business dan ERP !

dapat meningkatkan service kepada pelanggan, dapat membantu/mempermudah dalam pencarian info, mengurangi tenaga kerja.teknologi web base menjadi bagian elektonik perusahaan dan ERP menjadi bagian internal perusahaan,  e-business yang  didukung oleh ERP akan berjalan dengan baik jika keduanya mempuyai kondisi yang baik pula sehingga keduanya saling keterkaitan,.Strategi kombinasi e-bisniss dan ERP sangat membantu  mitra bisnis suatu perusahaan.

This entry was posted in Enterprise System. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *